Desember 09, 2015

Tanpa Judul

Writed by Gryffin dwi at 12/09/2015 06:37:00 PM
Sebetulnya bingung ini mau mulai dari mana.. Banyak yang pengin di ceritain demi membayar janji ngeposting tentang persahabatan yang unik ini. Huh.

Kita mulai dari awal ya..

Jadi sebelumnya kan aku pernah cerita, aku bersekolah menengah pertama di suatu kota perbatasan. Di sekolah tersebut, aku masuk di kelas 7.3 dan mendapat banyak teman sekaligus mantan disana. Awalnya belum ada yang aku kenal.

Di suatu ketika saat pulang sekolah, aku biasa naik angkot untuk moda transportasinya seperti siswa siswi lainnya. Didalam angkot tsb aku sering melihat seseorang lelaki yang pendiem dan cuek dengan lingkungan dan punya dunianya sendiri (?). Perasaan kaya pernah lihat dia, tapi dimana ya..

Aha!

Liat badge seragamnya, ternyata kita satu sekolah.

Keesokan harinya, aku liat dia lagi, tapi bukan di angkot, ternyata... DI KELAS!!

Wahwah. Kita sekelas? Humm. Tingkat kebodo amat-an aku atas lingkungan sekitar ternyata makin parah. Aku baru sadar kalau dia ternyata duduk di belakangku. Huh, kelaut sana wi banyak ikan dan lo pasti sadar 

Semakin hari semakin bertemu dan pulang pun bareng, apalagi kadang kita belajar kelompok, karena apa?

Karena ternyata...

Nama dia... David. Lengkapnya.. David Setiawan.

Sama dengan ku berawalan huruf D jadi absen pun ga terlalu jauh jaraknya untuk dibuatkan kelompok belajar mau pu tugas.

Seiring berjalannya waktu *asik* aku semakin mengenalnya dan ternyata... dia pintar! U know? Dia orangnya ngalah banget, setiap tugas kelompok dia selalu jawab "iya" begitu terus walaupun dapet tugas yang susah.

Aku bingung.

Kadang ga tega.

Kadang Gapapa.

Abisnya dia pinter, dan mungkin cuma dia yang bisa dan sabar ngerjain tugas yang susah itu.

Kalau tugas aku? Simpel. searching, ngerekap, ngedit, ngrepihin, print - jilid, kumpulin.

Semakin deket sama dia, aku baru sadar dia manis juga *eh. Tapi tenang saudara saudara, aku bukan tipe cewek korban ftv kok. Yang kalau kenal deket jadian. Cuma mau negesin aja, dia banyak yang suka lho. Beruntung yah saia deket sama dia huehehe jadi kena cipratan terkenal dan dpt traktiran kalau temen temen cewek dpt respect seorang David berkat seorang Dwi

Betewe, aku juga terkenal ko.. haha terkenal apa ya? taudeh. pede banget lagian (:

David juga orangnya simpel, dia lebih sering bicara kalau ditanya, mungkin karena lelaki lebih pendiam dan akunya bawel selangit hueheheh~~

Tapi walaupun dia pendiam, dan cuek, selain banyak cewek yang suka, dia juga punya banyak temen. Karena ga semua orang pendiam itu sendiri. Justru karna pendiamnya itu membuat dia menjadi misterius dan orang lain penasaran makanya mau berteman dengan nya. Toh, sekali lagi. Aku bukan cewek korban sinetron kok, jadi aku suka dekat sama dia karena... ternyata asik banget tukar pikiran sama dia, sharing gitu.. Maklum lah aku sedikit slebor, istilahnya agak gegabah gitu jadi harus ada teman yang sabar mengingatkan.

Kembali lagi keawal, dia punya banyak teman termasuk seorang lelaki yang juga sering pulang bareng bersama David.

Sebelumnya aku pernah liat dia dikelas, sekelas sama Febi (salah satu sahabat aku juga, kita tetangga dan kenal sejak kecil, SD & SMP nya bareng). Mereka kelas 7.5, sejajar dengan ruangan kelasku ( 7.3;7.4;7.5)

Dia misterius, awalnya aku ragu ngajak dia ngobrol karena dia sama pendiamnya kaya David, dan aku juga bingung mau bicarain apa karena canggung dan takut sksd, dan dia cuma mau ngomong sama David tok. Pernah aku tanya namanya, dia cuma senyum. Hah.Katanya, cari tau aja sendiri.

 Besoknya aku tanya ke teman sekelasnya yang aku sebelumnya sudah aku kenal beberapa orang, jadi aku tau.. Namanya.. Imam.
Lengkapnya...

Muhammad Imam Saputro.

Oh dia, huh.

Sama kaya David, semakin lama semakin dekat dan kita mulai terbuka satu sama lain. Kita juga suka sharing berdua atau bertiga. Sebetulnya berempat bersama seorang Rizky Haadiy dari anak kelas 7.6 (ini juga aku kenal karna David). Tapi setelah lulus SMP Haadiy hilang kabar entah kemana...

Imam itu... unik, dia selalu punya cara berpikir dan menilai sesuatu dengan beda. Kadang jika orang lain terlalu membanggakan kelebihannya, dia sendiri yang membanggakan kekurangan orang tersebut, karena dia tau bahwa setiap orang mempunyai kekurangan karena Allah punya alasan. Its about everything have a reason.

Aku suka minta pendapat dengan Imam, karena dia bisa memuji dengan secara halus walau pun sebenarnya dia mengingatkan untuk tidak terlalu terbang tinggi, karena sejauh apa pun kamu terbang, Allah lah tepat mu kembali.

Setiap sebuah cerita pasti ada titik dimana rasa kesal datang. Sewaktu SMP kami sering bertengkar, karena berbeda pendapat. Jujur, aku tsundere dan ego tinggi. Masih agak.. Alibi. Namanya juga cewek, ga pernah dan ga mau salah.

Cowok itu berlogika dan cewek berperasaan, saat aku perempuan sendiri terlalu memakai perasaan dan merasa baper saat Imam menyampaikan logikanya sedangkan David pasti membelanya. Aku lho.. Dwi. Ga bakal ngalah. Gitu aja terus, sampai Dwi Putri menjadi penyihir dan berevolusi menjadi Hermione Granger diantara Harry Potter dan Ronald Weasley.
Setelah itu, kita pasti akur sendiri. Ini yang namanya Sahabat, ketika bertengkar pasti kembali tanpa alasan,

Sedangkan Teman itu ketika bertengkar, kembali karena banyak alasan.

Ohiya, Imam juga manis, aku juga manis lho. Cuma David dan Imam manis versi gula pasir, aku gula jawanya x)) Saling melengkapi.

Ahh tapi aku garam aja deh, karena garam bermanfaat untuk semua orang :))

Aku pernah baca, seorang juara menang pasti mempunyai pelatih, dan pelatih itu bukan orang yang jago dalam bidangnya dan bisa mengalahkan siapapun, tetapi karena pelatih tersebut bisa melihat sesuatu yang tidak bisa dilihat sang juara, makanya sang juara tersebut bisa mengambil langkah dengan benar.

Jadi, siapa pun seseorang pasti mempunyai sahabat, yang bisa melihat dunia dengan cara lain, melangkah beriringan dan saling mengingatkan.
Teman itu banyak, seperti bintang, kadang terlihat, kadang tidak. tapi kita tau.. dia selalu ada. Hanya saja, Sahabat lah yang lebih tahu keburukan kita dan mengajarkan cara menguranginya, bukan memberitahu orang lain dan menjadi bumerang bagi diri sendiri.

Walaupun aku punya sahabat selain David dan Imam, tanpa kuceritakan selebihnya karena Dunia tau, bahwa hidup ga bakal bisa berdiri sendiri tanpa orang lain. -sekian-

Btw, Barakallah fii umrik. Happe Borndae dan Selamat Ulang tahun, Dwi Putri. Otanjoubi omodetou gozaimasu :)) ngucapin buat diri sendiri itu jomblo atau single ya

0 komentar:

Posting Komentar

 

Little Things Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea